Skip to Content

Mengapa ASI Tidak Keluar Setelah Melahirkan?

Mengapa ASI Tidak Keluar Setelah Melahirkan?

Submitted by • October 31, 2016 www.http

Sewafreezerasi.com – Setelah melahirkan, tugas ibu selanjutnya adalah menyusui bayinya. Namun, terkadang masalah muncul saat menyusui. Beberapa ibu mengeluhkan air susunya tidak keluar sehingga belum dapat menyusui bayinya beberapa hari setelah kelahiran. Ini merupakan hal yang normal terjadi. Air susu ibu (ASI) biasanya baru keluar dua sampai tiga hari setelah melahirkan pada beberapa ibu.

Namun, yang menjadi masalah adalah jika ASI ibu tidak keluar sampai hari keempat atau ASI ibu keluar tetapi sangat sedikit sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan bayinya, dan akhirnya ASI juga tidak keluar. ASI yang lancar juga dipengaruhi oleh isapan bayi. Semakin sering bayi mengisap payudara ibu untuk mendapatkan ASI, semakin lancar juga ASI yang keluar. Namun, jika ASI yang keluar sedikit sejak awal sehingga akhirnya ibu jarang memberikan ASI-nya pada bayi, lama-kelamaan produksi ASI pun berhenti dan ASI tidak keluar.

Voted by:
Voted by qumil9

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>